8/16/2014

Cara Menampilkan Gambar Animasi GIF Pada Windows 7

Leave a Comment

Ketika saya membuka file gambar berekstensi gif pada laptop saya, saya selalu dibuat repot karena Windows Photo Viewer bawaan pada windows 7 tidak bisa menjalankan gambar animasi. Jadi untuk menjalankannya, ketika kita buka gambar animasi tersebut secara otomatis akan ditampilkan pada internet explorer yang memakan cukup banyak ram dan proses membuka satu gambar gif yang ukurannya kecil pun juga lama.

Akhirnya saya pun cari-cari di Google bagaiman caranya agar saya tidak kerepotan saat ingin menjalankan gambar animasi gif dengan hanya double klik sama seperti ketika membuka gambar foto.
Dan saya pun menemukan cara yang paling simpel. Yaitu dengan aplikasi bernama Windows 7 Gif Viewer yang ukurannya kecil namun sangat bermanfaat.


Berikut cara pemasangannya:

1) Pertama download Softwarenya terlebih dahulu pada link yang saya sediakan dibawah ini.
Download Windows 7 Gif Viewer:
Link 1 : Download
Link 2 : Download
Password RAR : rizofrogz28.blogspot.com

2) Setelah anda download, install seperti biasa.

3) Jika sudah cari file rundll32.exe di folder C:/rundll32.exe

4) Klik kanan File tersebut. Pada properties klik tab Compatibility

5) Pada dialog Compatibility mode Centang checkbox "Run this program in compatibility mode for:"

6) Pilih Windows XP (Service Pack 3) atau (Service Pack 2)

7) Klik Apply lalu close.

Untuk menggunaannya klik kanan pada gambar animasi gif lalu pilih Open With > Windows 7 Gif Viewer atau langsung double click pada gambar gif-nya.
Sekarang anda tidak lagi kerepotan untuk menampilkan animasi gif pada Windows 7 anda.
Semoga Bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar